Berita

Pada hari Jum'at, 19 Oktober 2018, Paguyuban BWS Kalimantan III dan Paguyuban Balai Pelaksanaan Jalan Nasional(BPJN) XII Kementerian PUPR menyelenggarakan acara Kegiatan IVA Test dan SADARNIS di Rumah Sakit Hermina Samarinda. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mendeteksi dan mengobati secara dini terhadap kasus-kasus yang terkait dengan Leher Rahim dan Kanker Payudara.

Kegiatan yang juga dilaksanakan dalam rangka memperingati bulan Oktober sebagai Bulan kanker ini diikuti oleh para Wanita dengan Range Usia 20 s.d 50 thn di Lingkungan BWS Kalimantan III dan BPJN XII ini merupakan bagian dari Program Kerja OASE Kabinet Kerja (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja) 2018 dengan Tema "Wujudkan Wanita Indonesia Bebas Kanker".

Kegiatan yang bekerja sama dengan Yayasan Kanker Indonesia Provinsi Kalimantan Timur ini juga melaksanakan sosialisasi tentang Kanker dengan Narasumber dr. Rustam Basyar, Sp,OG dari Rumah Sakit Hermina. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, dapat meningkatkan kepedulian wanita akan pentingnya kesehatan reproduksi dan bahaya dari Kanker Serviks dan Kanker Payudara.